Tabrak Gapura Masjid, Sopir Pikap Tewas

OLAH TKP: Petugas saat melakukan olah TKP kecelakaan maut di jalan raya Sedarum, Nguling, Senin (13/7). (Istimewa)

FAJAR.CO.ID,PASURUAN– Agenda Jaelan, 42, warga Kecamatan Rungkut Tengah, Kota Surabaya mengantar batok kelapa ke Kota Probolinggo berujung tragedi. Ia tewas usai mengalami kecelakaan maut di Jalan Raya Sedarum, Kecamatan Nguling, Kabupaten, Pasuruan, Senin (13/7).

Mobil pikap bernopol AG 8990 EC yang dikemudikannya hilang kendali. Lalu, menabrak gapura Masjid. Insiden itu membuat Jaelan meregang nyawa di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 14.30. Siang itu, Jaelan mengemudikan pikap dari arah barat ke timur bersama istrinya, Sudarmi Rini Susanti, 50, warga Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Jember.

Pikap itu melaju dengan kecepatan sedang. Saat sampai di jalan raya Sedarum, Jaelan mempercepat laju mobilnya. Menurut keterangan sejumlah saksi mata, saat di lokasi kejadian, Jaelan berniat menyalip truk yang melaju di depannya.

“Diduga korban kurang berhati hati saat menyalip. Ia tidak memperhatikan kendaraan yang melaju dari arah sebaliknya,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Pasuruan Kota, Ipda Indah.

Saat itu, dari arah berlawanan, ada pikap tidak dikenal yang juga melaju dengan kecepatan tinggi. Karena panik, Jaelan lantas membanting kemudinya ke arah selatan untuk menghindari tabrakan dengan pikap tersebut.

“Korban sempat membanting kemudi keselatan dan mengenai gapura pembatas masjid An Nur yang ada di sisi selatan jalan,”imbuh Indah.

Komentar

Loading...