Identitas Penjambret Kalung Emas Emak-emak Terkuak, Pelaku Diduga Residivis

Ilustrasi Jambret (Dok.JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pelaku jambret kalung emas milik emak-emak di Jalan Sabutung, Kota Makassar, belum tertangkap. Peristiwa itu terjadi pada Kamis pagi (2/7/2020) lalu.

Meski begitu, identitas pelaku perlahan mulai terkuak. Mereka diketahui berjumlah dua orang pria.

Bahkan polisi menduga, pelaku merupakan seorang residivis dengan kasus kriminal yang telah dilakukan di Kota Makassar.

“Sudah ada tanda-tanda dari ciri khas pelaku. Kita kaitkan dengan kasus sebelumnya, memang mirip,” kata Kapolres Pelabuhan, AKBP Muh Kadarislam, Senin (13/7/2020).

Plat nomor polisi pada kendaraan milik pelaku pun telah diselidiki. Rupanya, plat nomor itu ternyata tak ada dalam catatan kepolisian.

“Plat motor yang digunakan pelaku juga palsu dan kembali kita dalami terkait bentuk dan profil pelaku,” tambah perwira dua melati ini.

Namun pada intinya, polisi akan terus mengejar kedua pelaku yang beraksi saat pagi hari di tempat ramai. Korbannya diketahui bernama Hj Sumiati, 40 tahun.

Kalung emas seberat dua gram miliknya dijambret pelaku saat mengatur jualan di kios miliknya. Korban saat itu kaget dan terjatuh.

“Kalungnya putus sebagian. Itu ada di saya. Sebagian juga dibawa kabur. Kaki saya lecet. Sementara leher, alhamdulillah tidak terluka,” kata Sumiati. (Ishak/fajar)

loading...

Komentar

Loading...