Inovasi Program Mal, Manfaatkan Interaksi Virtual

MEDIA SOSIAL Manajemen TSM Makassar menggelar Instagram live membahas tips kesehatan dan lifestyle serta memperkenalkan produk dari sejumlah tenant.

“Masyarakat bisa menyaksikan dari rumah demi menjaga physical distancing. Mereka juga dapat berbagi sudut pandang dan pengalaman yang berkaitan dengan pertanyaan yang dibuat khusus dengan menandai akun,” ucapnya.

Marcomm Manager TSM Makassar, Radi Agustian menambahkan, ketika physical distancing menjadi realita baru bagi setiap orang di seluruh dunia, maka dunia bisnis perlu berkomunikasi dengan pelanggan dengan cara-cara kreatif. Di antaranya menggunakan platform digital, salah satunya Instagram Live Session yang dapat membantu bisnis tetap relevan.

Program tersebut, kata kolektor motor vespa ini, dibuat oleh manajemen mal dengan tidak hanya sekadar melakukan siaran langsung (live) saja. Namun juga memberikan edukasi pada masyarakat.

Edukasi misalnya, bagaimana berbelanja aman, juga tenant-tenant yang menjadi narasumber bisa memberikan tips and trick menyesuaikan dengan produk yang mereka jual.

“Contohnya pada saat live bersama tenant produk perawatan wajah, bisa berbagi tips menggunakan masker yang bagus,” tuturnya.

Kasubid Humas dan Informasi Publik Direktorat Komunikasi Universitas Hasanuddin, Ishaq Rahman mengatakan, sebenarnya gerakan untuk menuju aktivitas virtual atau online, sudah mulai muncul sejak beberapa tahun lalu. Ini ditandai dengan bermunculannya berbagai layanan online. Seperti toko online dan transportasi online.

Kini di dunia bisnis bahkan mal kembali mengefisiensikan hal ini sebagai cara memberi edukasi dan memaksimalkan physical distancing. Sementara di dunia akademik, tren itu juga sudah mulai muncul di perguruan tinggi sejak lima tahun lalu.

Komentar

Loading...