Jokowi Beri Prabowo Subianto Proyek Pangan, Sandiaga Uno Ungkap Janji Politik

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno-- jawa pos

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Politikus Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno menyambut positif Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mendapat proyek food estate dari Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia menyebut proyek food estate ini sudah menjadi tujuan lama yang ingin diwujudkan untuk Indonesia.

“Pemikiran lumbung pangan nasional itu adalah pemikiran yang memang berdua kami cetuskan di tahun 2018-2019 dan tawarkan, sebagai salah satu program untuk menjadi prioritas pembangunan bangsa. Pembangunan Indonesia ke depan,” kata Sandi di Gedung Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (14/7).

Sandi mengatakan, saat dia dan Prabowo berpasangan sebagai Capres dan Cawapres 2019, lumbung pangan menjadi program prioritas yang ditawarkannya kepada rakyat. Oleh karena itu, dia sadar sekali bahwa proyek ini tidak mudah untuk dijalankan.

“Ini tugas yang amat berat dan beliau meminta saya untuk jelaskan kepada semua pihak untuk saling bahu membahu dan menyampaikan satu gagasan atas ketahanan pangan dengan mendorong sisi produksi,” imbuhnya.

Sandi pun berharap Prabowo bisa mengemban amanah tersebut sebaik mungkin. Food estate sendiri akan menjadi salah satu komponen penting dalam mewujudkan pertahanan negara.

Diketahui, Presiden Jokowi memberikan mandat kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto untuk memimpin proyek pembangunan food estate atau proyek lumbung pangan nasional di Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

Jokowi berdalih kebijakan ini diambil karena persoalan pangan tengah menjadi ancaman serius. Bahkan berpotensi terjadi krisis pangan di belahan dunia. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...