Merasa Dibungkam, Penyebab Meghan Markle Keluar dari Kerajaan

Meghan Markle

FAJAR.CO.ID — Sejauh ini publik hanya bisa menebak apa sebenarnya alasan Meghan Markle dan Pangeran Harry mundur dari kerajaan. Berbagai sumber mengungkapkan banyak cerita dari balik istana tentang yang dihadapi ibunda Archie itu.

Sebelum keluar dari kerajaan, mental Meghan Markle memang tertekan menghadapi semua tuduhan atau pemberitaan yang dianggap hoaks. Meghan dan Harry juga berseteru dengan sejumlah media.

Setelah mereka keluar, semakin banyak detail cerita yang muncul tentang keputusan itu. Salah satunya, Meghan merasa tertekan dan tak bisa mempertahankan argumennya saat berseteru dengan sejumlah tabloid.

Dokumen yang diajukan oleh tim hukum Markle dalam gugatan terhadap tabloid Inggris mengklaim bahwa pelaporan palsu tentang keluarganya menyebabkan tekanan emosional yang luar biasa. Situasi itu berdampak pada kerusakan dan kesehatan mentalnya.

“Itu membuatnya merasa tidak dilindungi oleh institusi dan dilarang membela diri,” kata tim kuasa hukum Meghan Markle seperti dilansir dari Fatherly, Selasa (14/7).

Dengan kata lain, Meghan Markle tidak diizinkan untuk memperdebatkan klaim palsu yang beredar tentang dirinya di media. Itu semua adalah larangan yang diterapkan padanya oleh Istana Buckingham. Sebuah sumber mengatakan kepada People juga membenarkan hal itu.

Meghan Markle merasa dibungkam dan tak bebas bicara. “Bukannya keluarga kerajaan tidak ingin membantu, tapi mereka tak ingin memperburuk keadaan,” kata sumber itu.

Komentar

Loading...