PDIP Masih Pikir-pikir, Deng Ical Siapkan Plan A dan B

Deng Ical

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Makassar, Andi Suhada Sappaile, belum mau berspekulasi ke mana arah dukungan partainya pada Pilwalkot Makassar 2020.

Suhada hanya bisa menegaskan bahwa sebuah harga mati partai banteng moncong putih itu mengusung salah satu kadernya untuk ikut bertarung dalam pentas politik lima tahunan itu.

"Kalau Fadli Ananda iya pasti, itu kan kadernya kita. Cuma kita tidak tahu pasangannya siapa," ucap Suhada, saat dihubungi, Selasa (14/7/2020).

Meski telah santer terdengar paket Syamsu Rizal (Deng Ical) dan Fadli Ananda telah disosialisasikan secara masif, hal itu belum bisa dikategorikan final.

"Semua masih digodok di DPP. Kan belum ada rekomendasi keluar. Saya belum mau juga bilang hampir pasti, tunggu saja dulu. Karena kan semua dari DPP, semua masih dinamis," tukas Suhada lagi.

Reaksi yang sama juga ditunjukkan Deng Ical. Ia bergeming saat disinggung rekomendasi PDIP belum jua ia terima hingga hari ini.

Mantan Wakil Wali Kota Makassar itu menegaskan, komunikasi politik dengan sejumlah parpol termasuk PDIP sejauh ini semakin cair dan intens.

"Semua tahapannya sudah kita lalui. Saya sudah berkomitmen, soal partai biar orang partai yang bicara," ungkap Deng Ical.

Deng Ical menyadari tak bisa secara penuh mengintervensi kebijakan parpol. Namun, ia berharap dalam waktu dekat restu dari Parpol mampu mencukupkan syarat dirinya maju di Pilwalkot Makassar.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...