Putri Nelson Mandela Zindzi Mandela Meninggal di Denmark

Nelson Mandela bersama putrinya, Zindzi Mandela -- AFP

FAJAR.CO.ID, AFRIKA — Putri dari pemimpin gerakan anti-rasis Afrika telah meninggal. Zindzi Mandela, putri bungsu dari presiden kulit hitam pertama Afrika Selatan Nelson Mandela meninggal dalam usia 59 tahun, media setempat melaporkan Senin.

Saat ini, Zindzi Mandela menjabat sebagai duta besar Afrika untuk Denmark. Dia juga meninggal di negara tempatnya bertugas.

“Anak perempuan 59 tahun dari mantan presiden Nelson Mandela dan pejuang perjuangan Winnie Madikizela-Mandela, meninggal dunia di rumah sakit Johannesburg pada dini hari tadi,” kata penyiar publik SABC dilansir iranpress, Selasa, 14 Juli.

Penyebab kematiannya tidak segera terungkap.

Reuters juga melaporkan bahwa Nelson Mandela Foundation belum menanggapi permintaan lembaga tersebut, untuk mengomentari penyebab kematian putri Mandela.

Zindzi, 59, yang juga menjabat sebagai duta besar Afrika Selatan untuk Denmark, terkenal karena membaca pernyataan bersejarah oleh Nelson Mandela yang menolak tawaran untuk menggulingkan Presiden Afrika Selatan yang rasis saat itu, Peik Buta dari penjara Pulau Ruben di Samudra Hindia. (fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...