Razia Kedisiplinan, Pemkot Bakal Tutup Toko Tak Penuhi Protokol Kesehatan

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akan kembali menggelar patroli keliling dan melakukan razia kepada masyarakat yang tak mematuhi protokol kesehatan.

Asisten I Pemkot Makassar, M Sabri mengatakan, akan langsung merapid test masyarakat jika di lapangan ditemukan ada yang tak memakai masker. Selain itu, Pemkot juga akan melakukan penertiban bagi toko toko yang tak menyediakan tempat cuci tangan dan protokol kesehatan lainnya.

“Seluruh tim akan bergerak di Cafe dan warkop malam ini. Jika ditemukan tak penuhi protokol Kesehatan maka diberikan surat teguran. Besok dicatat pelanggarannya, kemudian kita kasi teguran malam ini,” ujarnya, Selasa (14/7/2020).

Jika masih tetap tak Penuhi Protokol Kesehatan, kata Sabri, maka Pemkot akan langsung tutup sampai toko yang bersangkutan datang membawa surat kesediaan memenuhi protokol kesehatan.

“Kita akan tutup sampai batas yang tidak ditentukan. Sampai mereka bersedia memenuhi protokol kesehatan,” ucapnya.

Selain itu, masyarakat yang ditemukan tak menerapkan protokol kesahatan akan langsung dirapid di tempat. Seperti tidak memakai masker.

“Termasuk dirapid yang tidak pakai masker. Jika ditemukan reaktif maka langsung diisolasi,” imbuhnya.

Ia menuturkan, Pemkot akan memasifkan operasi ini selama 14 hari kedepan. Hal itu dilakukan untuk mendorong masyarakat agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. (ikbal/fajar)

Komentar

Loading...