Suhu Tubuh di Atas 37,5 Derajat, Tiga Orang Langsung Rapid di Tempat

FOTO: IKBAL/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Sebanyak tiga orang pengendara yang hendak memasuki Kota Makassar langsung di-rapid oleh petugas perbatasan Maros-Makassar.

Pengendara tersebut terjaring razia petugas gugus tugas Covid Kota Makassar yang berjaga dalam rangka penegakan Perwali No 36 tahun 2020.

Upaya rapid dilakukan setelah suhu tubuh ketiga pengendara tersebut melewati batas suhu 37,5 derajat Celcius yang telah ditetapkan sebelumnya.

Rios, Humas Kecamatan Biringkanaya, menyampaikan, setelah melakukan rapid, seluruh hasil ketiganya dinyatakan non reaktif. Artinya, pengendara tersebut diperbolehkan untuk melanjutkan perjalanan.

"Kami perbolehkan lagi untuk lanjut (perjalanan). Karena hasilnya negatif (non reaktif). Mereka semua mau pergi bekerja di Makassar," kata Rios, Selasa (14/7/2020).

Rios yang juga penanggung jawab petugas perbatasan di Simpang Lima Bandara ini menuturkan, hingga pukul 14.00 Wita, sebanyak 250 pengendara terjaring razia oleh petugas. Tak sedikit pula yang disuruh putar balik.

"Kebanyakan pelanggar tidak bisa menunjukkan surat keterangan bebas covid. Maka dari itu, kami catat namanya sesuai KTP. Kali ini kami masih kasi keringanan," ucapnya.

Hingga hari kedua, kata dia, tingkat kepatuhan masyarakat lebih baik jika dibandingkan dengan hari sebelumnya. Namun masalah seperti macet masih dihadapi ketika pagi hari. Karena terjadi penumpukan kendaraan saat pemeriksaan. (ikbal/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...