Tak Hanya Jadi Pegawai Tetap PT KAI, Penemu Uang Rp500 Juta Dapat Asuransi Rp1 Miliar


FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Dua pekerja paruh waktu KRL, Mugenih dan Egi Sandi penemu kantong plastik berisi uang Rp500 juta pada 6 Juli 2020 lalu diangkat menjadi karyawan tetap di PT Kereta Commuter Indonesia.

Mujenih, petugas kebersihan kereta dan Eki Sandi, petugas pengawalan KRL menemukan barang yang tertinggal di kereta arah Stasiun Bogor. Barang tersebut berupa plastik berisi uang dalam bungkusan koran.

Mujenih dan Egi kemudian menyerahkan ke petugas Passenger Service di Stasiun Bogor bernama Iqbal Fahri. Bersama beberapa petugas lainnya, mereka memeriksa bungkusan lebih detil untuk kepentingan memasukkan data dalam aplikasi lost and found atau laporan barang tertinggal di KRL.

Atas tindakan mulia tersebut, Kementerian BUMN memberikan penghargaan khusus kepada mereka. Pemberian apresiasi ini diharapkan akan memberikan dampak positif serta menginspirasi banyak insan BUMN lainnya.

Menteri BUMN, Erick Thohir menyampaikan apresiasi itu merupakan penghormatan pemerintah atas kejujuran dan amanah yang mereka dilakukan saat bekerja. Tindakan Egi dan Mujenih diharapkan menjadi cermin bagi para karyawan dan unsur pimpinan BUMN dalam mengambil kebijakan.

“Penghargaan yang diberikan kepada Saudara Egi dan Mujenih sebagai apresiasi kami, sekaligus penghormatan atas kejujuran dan amanah yang mereka dilakukan saat bekerja. Ini cermin nyata sebuah akhlak yang dicontohkan teman-teman yang bertugas di barisan paling depan dan berhubungan dengan konsumen. Hal ini harus menginspirasikan kita semua yang bekerja sebagai pengambil kebijakan di level atas atau manajerial,” ujar Erick Thohir dalam keterangan pers, Senin (13/7/2020).

KONTEN BERSPONSOR

Komentar