Tegas Tolak Prostitusi, Amanda Manopo: Saya Punya Martabat Sebagai Perempuan

Amanda Manopo. (Abdul Rahman/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Diamankannya Hana Hanifah terkait kasus prostitusi oleh Polrestabes Medan membuat titik noda bagi dunia hiburan. Amanda Manopo menyatakan tidak semua pekerja seni bisa ditawar sesuka hati oleh mereka yang punya duit demi memuaskan hawa nafsu.

Amanda Manopo termasuk artis yang tegas menolak tawaran kencan dengan lelaki hidung belang dengan alasan apapun. Dia merasa kehormatannya sebagai perempuan tercoreng jika melakukan tindakan asusila.

“Karena saya enggak mau. Saya punya martabat sebagai perempuan,” kata Amanda Manopo saat ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (14/7).

Meski dirinya memberi sikap tegas terhadap kasus prostitusi, dia sendiri tidak mau menganggap orang yang melakukan tindakan itu sebabagai orang bejat dan hina yang perlu dinista. Amanda Manopo memiliki keyakinan di balik perbuatan yang dilakukannya, ada latar belakang yang memicu orang itu melakukan hal demikian.

Lebih lanjut diungkapkan Amanda Manopo, ada juga artis yang masuk ke dalam lembah prostitusi karena dijebak.

“Mungkin dia melakukan itu bukan karena uang atau apa. Mungkin dia menemukan kenyamanan sama seseorang, tapi tiba-tiba ternyata orang itu menjebak dia. Kita enggak ada yang tahu gitu,” katanya.

Amanda Manopo meminta publik tidak menyamaratakan semua artis terlibat dalam jaringan lembah kelam prostitusi meskipun memiliki barang mewah dan hidup glamour. Karena banyak artis memiliki penghasilan dari jalan halal.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...