Tokoh Masyarakat Biringkanaya: Deng Ical Sosok Pemimpin untuk Semua

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Bakal Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal alias Deng Ical, melakukan pertemuan sekaligus silaturahmi dengan tokoh masyarakat Kecamatan Biringkanaya di Warkop Baddoka, Jalan Batara Bira pada Selasa (14/7/2020). Dalam pertemuan yang diinisiasi mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin, sejumlah tokoh masyarakat Biringkanaya menyatakan dukungan memenangkan Deng Ical pada Pilwalkot Makassar 2020.

Tokoh masyarakat Biringkanaya, Saleh Rajab, menyampaikan Deng Ical yang akan berdampingan dengan Dokter Fadli Ananda merupakan sosok pemimpin merakyat. Karakternya mirip dengan IAS sehingga senantiasa diterima oleh seluruh  elemen masyarakat. Ia pun mendoakan agar aktivis yang aktif dalam aksi sosial kemanusiaan itu bisa terpilih menjadi Wali Kota Makassar. 

"Orangnya sombere, tak perlu diragukan. Karakternya mirip IAS, tidak membeda-bedakan orang kaya dan orang miskin. Makanya disenangi dan gampang diterima oleh semua masyarakat," ucapnya. 

Ia pun meyakini bila Deng Ical kelak terpilih, maka Makassar akan lebih maju dan berkembang. Musababnya, Ketua PMI Makassar ini dapat merangkul semua pihak. "Dia bisa mengayomi seluruh masyarakat, jangan pilih kasih untuk Makassar yang lebih bagus. Ya mudah-mudahan bisa menjadi wali kota agar Makassar bisa lebih baik," jelasnya. 

Saleh melanjutkan semasa menjabat Wakil Wali Kota Makassar, Deng Ical tidak bisa bekerja optimal. Diduga karena wali kota saat itu, Danny Pomanto, enggan memberikan ruang bagi kader Muhammadiyah tulen itu. Hampir setiap kegiatan hanya Danny Pomanto yang menghadiri dan tampil di publik. 

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...