Beda Dapil, Legislator Gerindra Sulsel Gandeng FPI Bantu Bencana Lutra

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Banjir bandang yang telah menelan korban jiwa di Masamba, Kabupaten Luwu Utara, menjadi keprihatinan sejumlah ormas dan anggota DPRD Sulsel. Meski beda dapil, anggota DPRD Sulsel Andi Nirawati (Anir) bersama Front Pembela Islam (FPI) Sulsel turut serta menyerahkan bantuan logistik.

“Ekonomi warga sudah sulit akibat covid-19, sekarang kena banjir. Panggilan kemanusiaan kita harus segera bergerak,” kata Anir, siang tadi. Anggota DPRD Sulsel dapil Maros, Pangkep, Barru dan Parepare ini mengatakan tetap membantu meski daerah bencana di daerah Luwu yang secara wilayah bukan baian dari dapilnya.

“Untuk panggilan kemanusiaan, dimanapun kita harus bergerak,” bebernya. Anir yang namanya mulai disebut sebagai salah satu bakal calon Bupati Pangkep ini berharap evakuasi Tanggap Darurat terhadap korban segera dioptimalkan untuk menekan korban jiwa. Terutama memprioritaskan keselamatan jiwa manusia.

Anir sendiri menggandeng FPI untuk menyalurkan bantuan berupa beras dan berbagai kebutuhan logistik. Itu lantaran apresiasi dan rasa salutnya kepada FPI yang sudah bergerak lebih awal membuka posko bencana di beberapa lokasi di Masamba. (nur)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...