Blak-blakan, IAS Ungkap Alasan Dukung Dilan di Pilwalkot Makassar

IAS saat menghadiri peresmia media center Dilan. (IST)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Mantan Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS), semakin gencar mensosialisasikan Syamsu Rizal alias Deng Ical dan Dokter Fadli Ananda, bakal pasangan kandidat yang bersiap maju pada Pilwalkot Makassar 2020.

Dukungan IAS kepada pasangan yang populer disapa Dilan ini bukan hanya karena faktor kedekatan, tapi juga merujuk rekam jejak dan hasil survei popularitas dan elektabilitas.

IAS bercerita dirinya akhirnya mantap mendukung Dilan karena tahu kedua figur ini merupakan orang baik yang layak diberi kesempatan. Pasangan yang juga akrab dipanggil DI-Pade ini dijaminnya memiliki kapabilitas yang tidak perlu diragukan. Terlebih, Deng Ical merupakan mantan Anggota DPRD Makassar dan mantan Wakil Wali Kota Makassar Makassar.

"Deng Ical itu punya pengalaman birokrasi dan politik yang tidak perlu diragukan. Olehnya itu, tidak akan sulit baginya untuk mengimplementasikan program. Nah, itu ditopang oleh Dokter Fadli yang memiliki jaringan dan latar belakang yang bagus. Ia merupakan dokter, pengusaha sekaligus politikus muda yang mewakili suara milenial," ucap IAS.

Paket Dilan ini mantap dipersatukan IAS setelah melihat hasil survei popularitas dan elektabilitas kedua figur yang cukup tinggi. Mantan Manajer PSM Makassar ini mengakui sudah memantau beberapa kandidat sejak tahun lalu dan terus mengikuti surveinya dari waktu ke waktu. Diakuinya di luar nama-nama besar, yang pergerakannya cukup signifikan adalah Dokter Fadli meski terbilang pendatang baru di dunia politik.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...