Eks Simpatisan Legislator: Berjanji Berikan Aspal, Terpilih Malah Lupakan Rakyat

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, GOWA — Hati Rusdin (40) teriris. Berkali-kali diberi janji pengaspalan jalan di kampungnya, tetapi tak kunjung terealisasi.

Bahkan dia mengaku, sempat menjadi salah satu simpatisan calon anggota legislatif pada Pileg 2019 lalu, yang saat itu calonnya adalah RR.

RR kini menjadi anggota DPRD Gowa, bahkan terpilih menjadi ketua lembaga pengawal aspirasi rakyat di Butta Bersejarah itu.

“Pertama saya tagih Ketua DPRD Gowa karena selalu masuk di sini untuk menjanji kami,” kata Rusdin, Selasa (14/7/2020).

“Saya tidak tahu kapan dia menjanji. Tapi dia mau dipilih (jadi legislator) dengan masuk di sini yang janjinya akan diaspal,” sambung warga Dusun Malenteng, Desa Erelembang, Kecamatan Tombolo Pao ini.

Setelah Pileg 2019 di Kabupaten Gowa usai, Rusdin bersama warga lain akhirnya menagih janji ketua DPRD Gowa dari fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu. Sebagaimana saat masa kampanye lalu.

“Setelah terpilih, tidak pernah muncul-muncul lagi. Pokoknya setiap tahun dijanji dan ini (jalanan) rusak sejak nenek moyang kami,” jelas dia.

Sebelumnya, pihak DPRD Gowa telah mendengar kesusahan rakyat yang tinggal di dusun berjarak 93 kilometer dari Kota Makassar itu.

Pihaknya akan terus memperjuangkan aspirasi rakyat kepada pemerintah, agar pengaspalan jalanan di dusun itu segera dilakukan.

Apalagi, dusun tersebut disebut-sebut sebagai tempat persembunyian nenek moyang mereka, dari siksaan dan pembantaian para penjajah.

Komentar

Loading...