Jokowi Jamu Artis dan Youtuber di Istana, Wasekjend Demokrat: Harusnya Tenaga Medis yang Diundang

Presiden joko Widodo bersama Raffi Ahmad. (@raffinagita1717)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Wakil Sekretaris Jendral (Wasekjend) Partai Demokrat Jansen Sitindaon angkat bicara terkait kedatangan sejumlah artis, penyanyi, penggiat media sosial, dan seniman ke Istana atas undangan khusus dari Presiden Joko Widodo.

Para selebritas tanah air yang hadir di antaranya Butet Kertaredjasa, Cak Lontong, Tompi, Andre Taulany, Yovie Widianto, Yuni Shara, Raffi Ahmad, Ari Lasso, Anji, Gading Marten, Once, Desta, Addie MS, Atta Halilintar dan lainnya.

Presiden sengaja mengundang artis guna membantu pemerintah dalam mensosialisasikan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan jaga jarak. Para selebritis ini diharapkan mampu memaksimalkan kepatuhan warga untuk sadar akan ancaman Covid-19.

Namun Jansen justru melihat dari sudut pandang yang berbeda. Ia justru berharap tenaga kesehatan yang diundang ke Istana untuk diajak berdiskusi terkait penanggulangan Covid-19 ke depan.

“Lihat sepintas barusan di instagram banyak artis-artis lagi pajang foto di Istana ya. Lagi ada acara apa ya? Lagi ada acara makan makan kah? Lanjutlah kalau begitu. Semoga tidak pakai uang negara,” sindir Jansen di laman Twitternya, Rabu (15/7/2020).

Jika saja paramedis yang dijamu oleh Presiden, Jansen pun rela jika menggunakan kas negara. Karena melihat jasa para nakes bertaruh nyawa di garis depan melawan Corona.

“Kalau tadi tenaga kesehatan yang diundang, rela kita uang negara dipakai menjamu dan melayani mereka. Karena selama Covid ini memang mereka sudah korban tenaga bahkan nyawanya. Dan Perppu Corona itu kita sahkan salah satunya memang untuk mereka. Tapi kalau artis, rasanya cukup zoom ajalah,” ketus Jansen lagi.

Komentar

Loading...