Jokowi Undang Artis ke Istana Tangani Pandemi, HNW: Apakah Itu Solusi Meredam Corona?

Hidayat Nur Wahid

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Ketua MPR, Hidayat Nur Wahid (HNW), mengkritisi langkah Presiden Joko Widodo dalam menangani pandemi Covid-19 dengan melibatkan selebritas tanah air.

Kemarin, Selasa (14/7/2020) sejumlah artis, penyanyi, penggiat media sosial, dan seniman memenuhi undangan Jokowi di Istana untuk diminta membantu menyosialisasikan protokol kesehatan dan bahaya COVID-19 kepada masyarakat.

Para selebritas tanah air yang hadir di antaranya Butet Kertaredjasa, Cak Lontong, Tompi, Andre Taulany, Yovie Widianto, Yuni Shara, Raffi Ahmad, Ari Lasso, Anji, Gading Marten, Once, Desta, Addie MS, Atta Halilintar, dan lainnya.

Para selebritis ini diharapkan mampu memaksimalkan kepatuhan warga untuk sadar akan ancaman Covid-19.

HNW mempertanyakan langkah strategis Jokowi menghadirkan artis di tengah korban Covid-19 semakin bertambah tiap waktu.

"Korban covid-19 makin banyak. Tenaga Kesehatan yang gugur makin banyak. Progres penanganan covid-19 tak makin membaik," kata HNW dalam cuitannya di Twitter, Rabu (15/7/2020).

Bahkan, lanjut politisi senior PKS itu, dengan segala kebijakan yang diambil nyatanya tidak mampu menahan laju persebaran Covid-19 di tanah air. Meskipun Jokowi telah mempertontonkan amarahnya terhadap para menteri tak jua membuahkan hasil positif.

HNW kemudian menyentil, apakah dengan mengundang para selebritis ke Istana adalah solusi untuk meredam Corona?

"Target presiden @jokowi tak terpenuhi, beliau marah-marah & bilang 'ngeri3x'. Maka ganti istilah-istilah dan undang youtuber & artis adalah solusi? Atau korban makin banyak lagi?" kritik HNW. (endra/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...