Masdar Bersaudara Ditolak DPP, Aras Tammauni Hampir Pasti Pimpin Golkar Sulbar

Rabu, 15 Juli 2020 11:21

Ketua DPD II Golkar Mamuju, H Damris menyerahkan surat pernyataan dukungan sebagai calon Ketua DPD I Golkar Sulbar ke Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni, di Topoyo, Maret lalu.

“Itu komitmen yang disampaikan. Mudah-mudahan di kepemimpinan beliau yang dikenal tangan dingin bisa mengembalikan kejayaan Golkar di Sulbar,” tambah Ketua DPD II Golkar Mamasa, H Sudirman.

Sementara Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar dan adiknya, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar secara bergantian sempat disodorkan DPD II ke DPP. Namun keduanya mendapat penolakan setelah diverifikasi DPP dengan pertimbangan matang.

Tetapi karena di Golkar tidak boleh dua “dapur” sehingga ABM sempat diberi syarat khusus. Bila ingin mengambil alih Golkar, Istrinya, Andi Ruskati Ali Baal harus mundur sebagai Ketua Gerindra Sulbar.

Syarat itu tidak bisa diwujudkan Ali Baal sehingga DPP memutuskan ABM tidak boleh menjadi ketua Golkar Sulbar karena tidak sesuai aturan main.

Selanjutnya, Andi Ibrahim Masdar. Dulunya dia kader Golkar namun “lompat pagar’ ke Nasdem. Hendak kembali, tetapi ada “luka lama” yang tiba di DPP sehingga perlu dipertimbangkan. Luka lama itu yakni ingin membumi hanguskan Golkar di Sulbar dalam sebuah pidatonya beberapa tahun silam yang terekam kamera. (rul/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI