Renovasi Mattoanging Masuk Prioritas RAPBN 2021, PT Pos Logistics Jadi Opsi Pihak Ketiga

Stadion Mattoanging. FOTO: ABE BANDOE/FAJAR

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Renovasi Stadion Mattoanging masuk dalam program prioritas yang disusun dalam Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2021. Harus dikawal.

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Muhammad Aras mengatakan, pihaknya akan mengawal program renovasi Stadion Mattoanging. Termasuk sejumlah megaproyek lainnya di Sulsel. Khusus mattoanging, kehadiran stadion baru sudah mendesak di Sulsel.

Karena itu, kata dia, dalam waktu dekat pihaknya akan lebih menelisik lebih jauh mengenai program renovasi stadion itu.

“Kami baru rapat pendahuluan. Saya belum tahu kepastian anggarannya untuk tahun depan. Tetapi, Mattoanging skala prioritas untuk 2021,” ungkapnya, kemarin.

Terpisah, Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, hari ini ada pertemuan dengan Presiden Joko Widodo. Rapat terbatas penyerapan APBD. Presiden ingin memastikan daerah betul-berul mampu memaksimalkan penggunaan anggaran untuk program pemerintah.

Terkait pembiayaan proyek, pihaknya masih menunggu respons atas usulan ke Bappenas terkait sejumlah program strategis. Mulai dari pembangunan Stadion Mattoanging, usulan transportasi berbasis rel, hingga rencana pembangunan tol penghubung sejumlah daerah di Sulsel.

Sementara itu, Plt Kepala Bappelitbangda Sulsel, Junaedi Bakri menuturkan untuk kepastian kucuran APBN di proyek renovasi Stadion Mattoanging memang sudah masuk prioritas.

“Tahun ini sudah disuntik APBD. Teralokasi Rp200 miliar di tahap awal. Butuh Rp700 miliar lebih lagi,” bebernya.

Komentar

Loading...