Rizal Ramli Klaim Selamatkan Uang Negara Rp40 Triliun, Teddy Gusnadi: Bisa Jadi yang Memecat Bermasalah

Ekonom Senior Rizal Ramli

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli (RR) membuat pengakuan mengejutkan. Ia mengklaim pernah menyelamatkan uang negara Rp40 triliun saat masih menjabat menteri.

Pengakuan Rizal Ramli membuat sebagian warganet tak percaya. Mereka justru mencemooh Menko Bidang Ekonomi, Keuangan dan Industri pada masa pemerintahan Presiden Gus Dur itu.

Dewan Pakar Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Teddy Gusnaidi menyindir Rizal Ramli sebagai menteri pecatan.

“Kalau dipecat sekali, bisa jadi yang memecat yang bermasalah. Tapi jika dipecat berkali-kali di posisi yang sama, artinya yang dipecat yang bermasalah. #RR,” cuit Teddy Gusnaidi melalui akun Twitter-nya, Selasa (14/7).

Sebelumnya, ekonom senior Rizal Ramli mengklaim kinerjanya sangat bagus ketika menjabat Menko Kemaritiman.

Ia menyebut pernah menyelamatkan uang negara Rp40 triliun dalam sehari.

“Sebetulnya dari segi kinerja, mohon maaf jarang menteri yang kinerjanya sehebat kami,” kata Rizal Ramli di channel YouTube Sahabat Rizal Ramli.

Ia mengaku tidak disukai di kabinet Jokowi lantaran dianggap mengganggu kepentingan pengusaha yang merangkap penguasa. Karena itu, ia didepak dari jabatan menteri.

Rizal mengklaim pernah menyelamatkan uang negara Rp40 triliun hanya dalam sehari.

“Kita nyelamatin buat Republik Indonesia triliunan ya, itu 3 milliar dollar plus 600 juta dollar. Itu satu hari aja saya nyelamatin Rp40 triliun lebih,” pungkas Rizal Ramli.(one/pojoksatu)

Komentar

Loading...