Warga Sudah Bosan Dijanji, Infrastruktur Pelosok Diabaikan Pemda Gowa

Diabaikan Pemda. Kondisi jembatan di Dusun Pattalassang, Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombolopao yang terputus diterjang banjir pada 2019. Pemerintah mengabaikan kampung tersebut. (Rudi/fajar)

FAJAR.CO.ID, GOWA -- Jembatan di Dusun Pattalassang, Desa Tabbinjai, Kecamatan Tombbolopao, terputus. Janji pemda untuk memperbaiki tak kunjung terealisasi. Warga Tabbinjai kini menagih janji Pemkab Gowa.

Jembatan tersebut roboh pada awal 2019. Sampai sekarang tidak ada tanda-tanda untuk diperbaiki. Padahal, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Gowa sudah meninjau.

"Dinas PU dulu janji secepatnya, tapi tidak ada bukti," kata warga Tabbinjai, Yusril, Selasa, 14 Juli.

Pemuda Desa Tabbinjai itu bertutur, jembatan penghubung tersebut dibangun pada 2018. Sayangnya, banjir pada 2019, membuat jembatan rersebut roboh.

"Kami juga mempertanyakan sebenarnya ketahanan bangunannya. Karena tidak sedikit anggaran yang digunakan," bebernya.

Jembatan ini, lanjutnya, sangat penting bagi warga. Selain memudahkan untuk membawa hasil pertanian ke pasar, juga dilalui anak-anak ke sekolah.

"Beginilah kondisi desa kami. Sudah jalanannya berlumpur tidak bisa dilalui kendaraan. Makanya jangan heran kalau ada pasien ditandu," imbuhnya.

Anggota Komisi III DPRD Gowa, Muhammadong Daeng Rate, mengatakan, pihaknya akan terus memperjuangan aspirasi masyarakat. Pihaknya akan melakukan kunjungan ke lokasi tersebut dalam waktu dekat ini.

"Saya akan perjuangkan aspirasi masyarakat. Bersama komisi dan mitra, kami akan melihat kondisinya segera," kata Muhammadong.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Gowa, Mundoap, tidak mau merespons terkait kerusakan infrastruktur. Ia tidak memberikan keterangan terkait usaha untuk perbaikan jembatan maupun jalanan di daerah yang berkontribusi terhadap pertanian di Kabulaten Gowa itu. (rud/dir/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...