Bahaya Meninggalkan Salat Lima Waktu

JAGA JARAK DALAM BARISAN: Jamaah mendengarkan khotbah saat pelaksanaan salat Jumat di Masjid Al Akbar Surabaya, Jumat (15/5). (Dipta Wahyu/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID — Salat diwajibkan oleh Allah kepada setiap Muslim. Barangsiapa yang meninggalkannya akan mendapat dosa. Karena itu, umat Islam tidak boleh meremehkan solat lima waktu, yang merupakan salah satu rukun Islam.

Jika ada yang meremehkan, maka ada 15 bencana yang  akan didapat. Dalam buku “Manusia Suci; Biografi Singkat, Mutiara Hikmah dan Adab Menziarahinya” dijelaskan, Sayyidah Fathimah berkata: Aku pernah bertanya kepada ayahku berkenaan dengan orang yang meremehkan salat, baik laki-laki maupun wanita. Ia (Rasulullah) bersabda: 

“Barang siapa meremehkan salat, baik laki-laki maupun wanita, Allah akan menimpakan atasnya 15 macam bala’ atau bencana: 

Pertama, Allah akan menghilangkan berkah dari umurnya. Kedua, Allah akan menghilangkan berkah dari rezekinya. Ketiga Allah akan memusnahkan tanda-tanda orang shaleh dari wajahnya. Keempat, setiap amalan yang diamalkannya tidak akan diberi pahala.

Kelima, doanya tidak akan naik ke langit atau tidak dikabulkan. Keenam, doa orang-orang shaleh tidak akan meliputinya. Ketujuh, ia akan meninggal dunia terhina. Kedelapan, ia akan meninggal dunia kelaparan.

Kesembilan, ia akan meninggal dunia kehausan. Seandainya ia minum seluruh air sungai yang berada di dunia ini, niscaya dahaganya tidak akan sirna. Kesepuluh, Allah akan mengutus malaikat yang siap menakut-nakutinya di dalam kubur. 

Sebelas, kuburnya akan terasa sempit dan hanya kegelapan yang akan menyelimutinya. Duabelas, Allah akan mengutus malaikat yang akan menyeretnya dalam keadaan tengkurap dengan disaksikan oleh para makhluk. 

Komentar

Loading...