Buka Musda di Sulbar, Sekjen Golkar Dijemput Jet Pribadi Aras Tammauni

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk Paulu

FAJAR.CO.ID, MAMUJU- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Lodewijk Paulus dijadwalkan akan hadir dan membuka secara resmi Musyawarah Daerah (Musda) III DPD I Golkar Sulbar, 18-19 Juli.

Lodewijk bersama rombongan DPP lainnya dijadwalkan berangkat ke Mamuju dengan menggunakan pesawat pribadi yang disiapkan Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni.

Ketua Panitia penyelenggara Musda, Usman Suhuriah menjelaskan bahwa persiapan Musda III partai Golkar secara umum telah rampung dan siap dilaksanakan.

“Persiapan sejauh ini sudah selesai rapat evaluasi persiapan kita sudah oke semua baik kerja OC maupun SC,” ujarnya.

Musda Golkar Sulbar akan digelar dua hari di Hotel d’Maleo, Mamuju. Dimulai proses sidang paripurna sampai pemilihan ketua dan pembentukan formatur,” katanya, Rabu, 15 Juli.

Steering Committe (SC) pun telah menggelar rapat dan menetapkan pendaftaran calon ketua Golkar Sulbar mulai hari ini, Kamis, 16 Juli.

“Pengambilan formulir calon dibuka pada pukul 10.00 hingga Jumat, 17 Juli pukul 22.00 wita. Sementara pengembalian formulir dijadwalkan pada 17 Juli pukul 10.00 wita sampai 18 Juli 2020,” kata Usman.

Ketua SC Musda Golkar Sulbar, Marigun Rasyid mengatakan, pembukaan pendaftaran itu merupakan amanah AD/ART Golkar.

“Pembukaan pendaftaran calon ini sebagai bentuk keterbukaan kami, siapa yang mau dan bersyarat silahkan mendaftar,”jelasnya.

Namun, satu-satunya bakal calon ketua DPD I Golkar Sulbar yang mendapat diskresi adalah Bupati Mamuju Tengah, Aras Tammauni. Diskresi itu dibutuhkan karena anak dan kerabat Aras menyebar di partai lain.

Komentar

Loading...