Copot Brigjen Prasetyo Utomo, Dua Jempol untuk Kapolri dari Rizal Ramli

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dan Rizal Ramli

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Keputusan tegas Kapolri Jenderal yang Brigjen Prasetyo Utomo menuai pujian dari banyak pihak.

Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan (Karo Korwas) Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Bareskrim Polri itu dicopot lantaran mengeluarkan surat jalan untuk Djoko Tjandra.

Pencopotan Brigjen Prasetyo Utomo itu tertuang dalam surat yang diteken langsung oleh AS SDM Kapolri, Irjen Sutrisno Yudi Hermawan.

Brigjen Prasetiyo Utomo kini telah dimutasi dari Kepala Biro Koordinasi dan Pengawasan PPN Bareskrim Polri ke Pati Yanma Polri.

Salah satu pujian pun datang dari Rizal Ramli yang menganggap bahwa ketegasan Kapolri itu patut diapresiasi.

Apresiasi itu dilontarkan ekonom senior itu melalui akun Twitter pribadinya. Tak banyak yang dituliskan Rizal. Hanya dua emotikon jempol dan wajah tersenyum.

Untuk diketahui, Brigjen Prasetyo Utomo mengeluarkan surat jalan untuk buronan Djoko Tjandra.

Dengam surat jalan itu, buron kasus pengalihan hak tagih Bank Bali itu bebas melenggang keluar-masuk Indonesia. Surat jalan itu diketahui dengan nomor SJ/82/VI/2020/Rokorwas, tertanggal 18 Juni 2020.

Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, surat jalan itu dibuat tanpa sepengetahuan atasannya, yakni Kabareskrim. Komjen Listyo Sigit Praboro.

“Jadi dalam pemberian surat jalan tersebut bahwa Kepala Biro tersebut inisiatif sendiri ya dan tidak izin sama pimpinan ya,” kata Argo di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (15/7/2020).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...