Deng Ical Standby di Jakarta, Tunggu Pengumuman PDIP

Bakal calon walikota Makassar, Syamsu Rizal. (Instagram Deng Ical)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Bakal Calon Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) dan pasangannya, Fadli Ananda akan terbang ke Jakarta sebelum pengumuman usungan PDIP digelar, Jumat, 17 Juli, besok. Meski pengumuman dilakukan secara virtual, Deng Ical memutuskan tetap standby di Ibu Kota.

Selain agenda tersebut, Deng Ical juga akan mencoba menjajaki kemungkinan diusung Partai Demokrat dan Partai Golkar. Ical dan Fadli akan menemui elite DPP kedua partai ini dengan harapan masuk dalam koalisinya.

Koordinator Tim Jaringan Dilan, Fauzi A Wawo mengatakan, proses persiapan deklarasi sebenarnya tengah mulai disusun. “Insya Allah pekan depan kita sudah gelar,” ujarnya, Rabu, 15 Juli.

Deklarasi setelah tim Dilan (Deng Ical-Fadli Ananda) menerima informasi dari DPP PDIP. “Kami sebenarnya sudah optimis diusung PDIP. Tetapi kami tidak mau terburu-buru. Kami juga harus hormati partai. Apalagi partai sekelas PDIP,” kata Fauzi.

PDIP rencana akan mengumumkan serentak siapa saja calon kepala daerah yang didukung di Pilkada 2020, Jumat, 17 Juli, besok.

“Jadi nanti diumumkan lewat rapat pleno. Jadi bukan hanya Makassar. Daerah lain juga mengikuti. Serentak diumumkan,” terang Fauzi.

Fauzi menerangkan jadwal pengumuman PDIP yang jadi acuan dirinya dalam melaksanakan proses deklarasi. Saat ini Dilan juga tengah mengincar Partai Demokrat dan Golkar.

Olehnya itu, kata Fauzi, Deng Ical akan terbang langsung ke Jakarta untuk bertemu para elite DPP. “Termasuk bertemu dengan pengurus Golkar. Kita masih ada harapan di situ apalagi Deng Ical kader Golkar,” terang dia.

Komentar

Loading...