Golkar Bertekad Dorong Kadernya Dampingi None di Pilwalkot Makassar

Kadir Halid

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bakal Calon Wali Kota Makassar, Irman Yasin Limpo alias None, belum juga menentukan sikap siapa sosok wakil yang akan mendampinginya pada Pilwalkot Makassar 2020.

Dua partai besar yang hampir pasti mengusungnya yakni PAN dan Golkar juga mendesak None segera menentukan sikapnya.

Partai Golkar misalnya, bertekad mengusung kadernya mendampingi None. Ketua Penjaringan Golkar Sulsel, Kadir Halid, belum bisa memastikan Andi Zunnun berpasangan dengan None lantaran hingga hari ini surat rekomendasi dukungan belum jua dikeluarkan.

“Meski None tidak ambil Zunnun iya bisa saja. Tapi kan masih dinamis prosesnya. Belum juga keluar surat rekomendasinya,” ucap Kadir, di Kantor DPD I Golkar Sulsel, Kamis (16/7/2020).

Kadir juga menyatakan, sejauh ini komunikasi politik terakhir antara Golkar, PAN, dan juga None berlangsung baik dan cair.

“Saya pernah ketemu dengan None dan Irfan AB (Wakil Ketua DPW PAN Sulsel). Bagaimana kalau Golkar dengan PAN koalisi, bagus dan cair. Tapi kita usahakan ada kader Golkar (jadi wakil),” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua DPD PAN Kota Makassar Hamzah Hamid meminta None segera mencari calon pendamping yang tepat mendampinginya di Pilwalkot 2020.

“Ini kan semakain mendekat tentu kami dari PAN berharap pasangan None secepatnya supaya kader bisa bekerja ke bawah tapi ini saya kira persoalan waktu saja,” ucap Hamzah.

Komentar

Loading...