Imbas Beredar Surat Keterangan Bebas Covid-19 Djoko Tjandra, Propam Periksa Staf Pusdokkes Polri

Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Argo Yuwono. (Sabik Aji Taufan/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Staf Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Pusdokkes) Polri diperiksa oleh Divpropam Polri imbas dari beredarnya surat bebas Covid-19 untuk buronan kelas kakap Djoko Tjandra. Pemeriksaan ini untuk mencari tahu kebenaran surat tersebut.

“Ya betul, staff Pusdokkes diperiksa ya,” kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat dihubungi, Kamis (16/7).

Argo memastikan, kasus ini akan diusut tuntas, sesuau intruksi Kapolri Jenderal Pol Idham Azis. Semua pihak yang memiliki keterkaitan akan dimintai keterangan. “Sesuai dengan arahan Bapak Kapolri, semua pihak terkait akan diperiksa,” jelas Argo.

Sebelumnya, setelah beredar surat jalan, dan penghapusan red notice, kali ini publik kembali digegerkan dengan surat keterangan bebas Covid-19 Djoko Tjandra yang diduga dikeluarkan oleh Pusdokkes Polri.

Surat keterangan bebas Covid-19 ini teregister dengan nomor Sket Covid-19/1561/VI/2020/Setkes. Dalam surat keterangan tersebut, pemeriksaan terhadap Djoko Tjandra dilakukan pada 19 Juni 2020. Surat ditandatangani oleh dr. Hambektanuhita lengkap dengan stempel Pusdokkes Polri. (jpc)

loading...

Komentar

Loading...