Karena Covid, Perjalan Dinas ASN Diperketat

ILUSTRASI. (int)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Aparatur Sipil Negara (ASN) memang sudah bisa kembali melakukan perjalanan dinas. Akan tetapi, perizinan bakal diperketat.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Makassar, Basri Rakhman mengatakan, aturan baru perjalanan dinas kembali dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara-Reformasi Birokrasi.

“Jadi ada beberapa aspek yang diperhatikan. Apalagi ini masih pandemi. Dan Makassar masih zona merah. Jadi kita diminta untuk mengacu pada aturan yang diterbitkan kementerian,” ujarnya, Rabu, 15 Juli 2020.

Basri menjelaskan, untuk mengeluarkan surat perjalanan dinas, harus ada pejabat setara eselon II yang bertanda tangan. “Kalau di Pemkot Makassar, Sekretaris Kota yang harus tanda tangan,” katanya.

Proses pengajuan perjalanan dinas juga harus memastikan situasi terkini penyebaran Covid-19 terhadap daerah yang dituju. Dan itu melalui informasi dari tim gugus daerah. Tujuannya agar pegawai yang berangkat bisa melakukan proteksi sejak awal.

“Tetapi untuk saat ini memang perjalanan dinas belum normal. Konsentrasi kini fokus untuk menekan laju penularan virus,” ucap Basri.

Sekretaris Kota Makassar, Muhammad Ansar mengatakan, perjalanan dinas ASN saat ini masih dibatasi. Itu pun jika berangkat, maka betul-betul harus urusan yang mendesak. (rdi/rif)

loading...

Komentar

Loading...