Pendaftaran Calon Ketua DPD Golkar Sulsel Dibuka Besok, Panitia Beri Kesempatan Bagi Seluruh Kader


FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Panitia Musyawarah Daerah (Musda) X tahun 2020 membuka pendaftaran Bakal Calon Ketua Golkar Sulsel mulai 18 -19 Juli 2020.

Ketua Panitia Pengarah Musda ke-X DPD I Partai Golkar Sulsel, Arfandy Idris menjelaskan tahapan pencalonan terdiri dari tiga tahap yakni tahapan penjaringan, pencalonan, dan pemilihan.

“Kita membuka ruang seluas-luasnya kepada seluruh kader untuk mendaftar tentu dengan syarat-syarat yang telah diatur berdasarkan anggaran rumah tangga. Sebanyak-sebanyaknya calon lebih bagus. Kita berharap antusiasme kader ikut mendaftar,” tutur Arfandy di Kantor Golkar Sulsel, Jalan Botolempangan Makassar, Kamis (16/7/2020).

Ia juga menerangkan, waktu pengambilan formulir itu hanya dua hari kemudian dilanjutkan dengan pengembalian formulir yang dilakukan pada 20-21 Juli 2020. Setelahnya akan ada verifikasi administrasi dan penetapan bakal calon pada 21 Juli.

“Saat pengambilan formulir bakal calon boleh saja diwakili yang penting ada surat kuasa. Tapi saat pengembalian tidak bisa diwakili, harus datang sendiri,” ungkap Arfandy kemudian.

Dikatakan, karena tahapan dilaksanakan dalam situasi pandemi, maka panitia membatasi rombongan maksimal lima orang.

Meski begitu metode pelaksanaan musyawarah akan dilakukan secara langsung dengan mengundang pemegang hak suara untuk memilih. “Sebagaimana biasa kita lakukan jadi belum ada wacana secara virtual,” tegasnya.

Sekretaris Stering Commitee Musda Golkar ke-X Irwan Muin menambahkan, Musda kali ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sistem penjaringan dan pencalonan dilakukan panitia pengarah sebelum Musda digelar.

Komentar

Loading...