Pilwali Solo, PDIP Usung Putra Sulung Presiden Jokowi

DARI MARTABAK KE PILWALI: Gibran berorasi sebelum mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Solo di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Kamis (12/12). (Adityo Dwi/Jawa Pos Radar Solo)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sudah menunjuk Gibran Rakabuming Raka untuk maju di pemilihan wali kota Solo (Pilwali Solo). Putra sulung Presiden Jokowi ini resmi bakal bertarung merebut kursi wali kota yang pernah diduduki bapaknya.

Di Pilwali Solo ini yang akan digelar pada 9 Desember 2020 itu, Gibran akan berpasangan dengan Teguh Prakosa. “Rekomendasi ke Gibran, DPP PDIP sudah memutuskan,” ujar salah satu sumber di internal PDIP, Kamis (16/7).

Sementara itu, Gibran Rakabuming Raka sudah meminta doa kepada masyarakat agar semua proses yang ia jalani untuk kontestasi di Pilwali Solo bisa lancar. “Saya mohon doanya saja agar semua dilancarkan,” ujar Gibran dalam pesan singkatnya.

Diketahui, PDIP akan mengumumkan calon-calon yang ditunjuk untuk Pilkada serentak pada Jumat (16/7) besok.

“Pengumuman secara terbatas melalui teleconference akan dilakukan pada hari Jumat 17 Juli 2020,” ujar Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kritiyanto.

Pengumuman paslon kepala daerah tersebut merupakan gelombang kedua. Setelah sebelumnya pengumuman gelombang pertama dilakukan pada 19 Februari 2020.‎ (JPC)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...