Pria Berwajah Joker Ikut Unjuk Rasa di Kantor DPRD Sulsel

FOTO: ISHAK/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Namanya Syahrul Mubarak. Dia bersama puluhan rekannya datang dari kampus Universitas Negeri Makassar (UNM), ke Kantor DPRD Sulsel melakukan aksi unjuk rasa.

Syahrul merupakan mahasiswa Jurusan Bahasa Indonesia, Fakultas Bahasa dan Sastra. Agar aksi unjuk rasa yang ia gelar terlihat berwarna, dia nekat melukis wajahnya dengan wajah ala Joker.

Joker sendiri merupakan tokoh fiksi yang menjadi musuh tokoh Batman dalam film aksi, yang telah tayang di beberapa negara di seluruh dunia.

Mahasiswa semester lima itu duduk di depan kantor DPRD Sulsel. Dia bersama puluhan temannya menolak Omnibus Law dan RUU Cipta Kerja yang tengah ramai dibahas saat ini.

“Saya tadi datang dari kampus. Sebagian parkir motor di CK, lalu kami ke sini (DPRD Sulsel) untuk demo. Sejak jam sembilan pagi tadi kami sudah di sini,” kata Syahrul kepada Fajar.co.id, Kamis (16/7/2020).

Agar lebih terlihat menarik, Syahrul menggunakan helm warna hijau. Warna itu ternyata serasi dengan warna make up ala Joker, yang ia lukis di wajahnya itu.

Helm tersebut juga memberikan rasa aman dari lemparan benda tumpul, saat ricuh terjadi antara massa dan aparat kepolisian.

Mereka rela berpanas-panas demi menyuarakan aspirasinya itu agar didengar oleh para wakil rakyat, yang berada di dalam gedung tersebut.

Komentar

Loading...