PSBB Transisi DKI Jakarta Bakal Diperpanjang?

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar masyarakat tidak sering berkegiatan di luar rumah. Pasalnya, ia mengungkapkan kalau Jakarta belum aman dari Covid-19.

“Di Jakarta ini belum aman, kami minta seluruh warga Jakarta untuk tetap berada di rumah,” ungkap dia di Jakarta, Kamis (16/7).

Dirinya juga menegaskan, agar para anak-anak dan orang lanjut usia untuk tidak pergi keluar rumah. Sebab, kelompok tersebut merupakan yang dapat menjadi carrier maupun yang tertular Covid-19.

Selain itu, masyarakat yang hendak keluar juga diminta untuk tidak berlama-lama ke tempat yang dituju. Itu pun jika urusannya benar-benar penting untuk dilakukan.

“Apabila keluar rumah laksanakan kegiatan yang betul penting dan setelah selesai kembali ke rumah, seperlunya saja. Ketika keluar rumah jangan lupa mengikuti protokol kesehatan,” pungkas dia.

Seperti diketahui, sebelumnya ia mengatakan melalui Youtube Pemprov DKI bahwa pihaknya masih melakukan evaluasi terhadap Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi tahap kedua yang berakhir hari ini.

“Komitmen Pemprov DKI Jakarta pada fase transisi menuju masa sehat, aman, dan produktif, akan senantiasa terus dievaluasi dan terus lakukan optimalisasi pencegahan dengan menerapkan berbagai kebijakan,” ungkap dia. (JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...