Respon Cepat TNI Angkatan Udara untuk Bencana Banjir Masamba

DROPING LOGISTIK. Pesawat Helikopter untuk melaksanakan SAR, Evakuasi, dan Droping bantuan logistik kepada masyarakat di Masamba Kabupaten Luwu Utara.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- TNI Angkatan Udara merespon cepat dengan memberikan dukungan berupa Pesawat Helikopter untuk melaksanakan SAR, Evakuasi, dan Droping bantuan logistik kepada masyarakat, akibat bencana banjir yang melanda Kabupaten Luwu Utara khususnya di Daerah Masamba, Rabu (15/7/2020).

Pesawat Helikopter Jenis Super Puma yang diterbangkan Mayor Pnb Nugroho, Take off dari Lanud Sultan Hasanuddin pada pukul 16.28 Wita dengan membawa bantuan logistik ke daerah bencana banjir dan landing di Bandara Andi Djemma pada pukul 18.33 Wita.

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udarea (Pangkoopsau)  II Marsda TNI Minggit Tribowo, S.IP, ketika diminta keterangannya mengatakan, bantuan Helikopter ini merupakan wujud kepedulian TNI Angkatan Udara kepada masyarakat yang tertimpa musibah, sekaligus merupakan pelaksanaan tugas TNI yaitu Operasi Militer Selain Perang (OMSP), yang salah satunya adalah penanggulangan bencana alam.

“Apa yang dilakukan TNI Angkatan Udara adalah merupakan  tanggung jawab yang harus dilakukan, karena bagaimanapun TNI berasal dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat, sehingga apa yang terbaik bagi rakyat maka juga terbaik bagi TNI. Ini merupakan  salah satu bentuk pengabdian TNI Angkatan Udara untuk rakyat sebagai implementasi dari nilai-nilai kemanusiaan,” terang Pangkoopsau II Marsda TNI Minggit Tribowo. (lis)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...