Sah! Partai Gerindra Terbitkan Surat “Sakti” untuk Danny-Fatma

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, merestui bakal calon Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto berpasangan dengan Fatmawati Rusdi, untuk maju dalam pertarungan Pilwakot Makassar 2020.

Hal tersebut ditegaskan dengan beredarnya foto selebaran surat B1-KWK tentang persetujuan pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang diteken langsung oleh Ketum Prabowo Subianto dan Sekjend Gerindra Ahmad Muzani.

Ketua Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras, membenarkan keaslian surat tersebut. “Iya (surat yang beredar) itu benar,” jawabnya, saat dikonfirmasi, Kamis malam (16/7/2020).

Juru Bicara Gerindra Makassar, Puspito, pun menjawab demikian. Ia mengonfirmasi kebenaran surat usungan tersebut untuk pasangan berjargon Adama’ itu.

“Iya sudah keluar dan itu asli. Iya B1-KWK yang menjadi persyaratan dari KPU ke bakal calon untuk mendaftar,” jelas Puspito.

Surat ‘sakti’ itu juga telah diserahkan langsung kepada Danny-Fatma di Jakarta oleh para elite partai.

“Sudah diberikan di Jakarta, bersama Ketua DPC Gerindra Kota Makassar dan Ketua DPD Gerindra Provinsi Sulawesi Selatan,” tambah Pito.

Gerindra merupakan partai pertama di Makassar yang mengeluarkan surat B1-KWK untuk kandidat yang diusungnya. Bukan tidak mungkin Partai Nasdem menyusul akan menerbitkan surat ‘sakti’ untuk Danny-Fatma yang notabene merupakan kadernya.

Dengan begitu, paket ini hampir pasti telah mencukupkan 11 kursi, 6 dari Nasdem dan 5 lainnya milik Gerindra. Jumlah ini sudah cukup untuk mendaftarkan diri sebagai calon di Pilwalkot Makassar. (endra/fajar)

Komentar

Loading...