Anak di Bawah Umur Dalang Aksi Pencurian Motor Kembali Diciduk

Pelaku KP ditahan di Mapolresta Denpasar karena terlibat kasus pencurian motor. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID,DENPASAR — Seorang remaja di bawah umur berisinial KP ditangkap Tim Resmob kepolisian Polresta Denpasar. KP ditangkap di Jalan Hayam Wuruk Denpasar, Selasa (14/7) sore.

Remaja 16 tahun itu ditangkap karena melakukan aksi pencurian sepeda motor di Jalan Juwet Sari Gang Lembu Sora, Desa Pemogan, Denpasar Selatan.

Kasus ini bermula dari laporan korban, Nastainu. Korban 23 tahun itu mengaku kehilangan sepeda motor Honda Beat di Jalan Juwet Sari Gang Lembu Sora Desa Pemogan Denpasar Selatan, Rabu (17/6) lalu pukul 20.30 Wita.

“Saat itu korban baru pulang kerja lalu memarkir sepeda motornya di depan kos,” terang sumber petugas, Jumat (17/7).

Kamis (18/6) pukul 12.00 Wita, korban bangun dan hendak membeli makan. Dia kaget saat mengetahui motornya telah hilang.

Korban kemudian melapor ke Polresta Denpasar. Selanjutnya, Tim Resmob Polresta dipimpin Kanit I Iptu Ngurah Eka Wisada menyelidiki dan mendapatkan informasi ada motor dijual dengan harga murah.

Tim kemudian melakukan pengintaian di areal pameran Jalan Hayam Wuruk, Denpasar. Dari pengintaian itu, pelaku akhirnya ditangkap Selasa (14/7) lalu sekitar pukul 17.30 Wita.

Pelajar yang tinggal di Kubu Anyar Kuta itu kemudian dikeler ke Mapolresta Denpasar untuk dilakukan pemeriksaan lanjut.

Dari hasil pemeriksaan itu juga terungkap ternyata pelaku ini masih menjalani proses tahap dua di Polresta Denpasar terkait kasus serupa.

Komentar

Loading...