Bayi dan Ibunya di Toraja Terkonfirmasi Positif COVID-19

Tim gugus Tugas Tana Toraja

FAJAR.CO.ID, PALOPO–Penambahan kasus terbaru Covid-19 di Tana Toraja terus terjadi. kali ini sebanyak 5 orang yang terkonfirmasi Positif dua pasien diantaranya adalah ibu bersama bayinya yang baru berumur 11 bulan. Dengan penambahan 5 kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19, kasus positif COVID-19 di Tana Toraja bertambah menjadi 38 kasus.

Kasus penambahan ini diumumkan oleh Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja pada Rabu malam, 15 Juli 2020 oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja yang baru, dr. Ria Minolhta Tanggo. “Dengan penambahan 5 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 maka kasus positif Covid-19 di Tana Toraja bertambah menjadi 38 kasus. 1 kasus dari Tongkonan Ada’, 2 kasus dari Rantetayo dan 2 kasus dari Rantelemo,”ungkapnya.

Riwayat kelima pasien tersebut yakni, Kasus 34 adalah perempuan, beralamat di Bulo-bulo, Arungkeke, Kabupaten Jeneponto, domisili di Rantelemo, berumur 31 tahun. Ia dinyatakan reaktif setelah memeriksa kesehatannya dan melakukan Rapid Test pada Selasa, 07 Juli 2020, di RS Sinar Kasih.

Kemudian kasus 35 adalah perempuan, beralamat di Jl. Tunru Dg. Ngero Empoang, Binamu Kabupaten Jeneponto, domisili di Rantelemo, berumur 11 bulan, pasien yang masih bayi tersebut adalah anak dari pasien 34. Sementara kasus 36 adalah perempuan, beralamat di Jl. Tongkonan Ada’ Kelurahan Kamali Pentalluan Kecamatan Makale yang berumur 35 tahun, ia seorang Pegawai Negeri Sipil. Kasus 36 adalah hasil tracing Tim Survailens Dinas Kesehatan yang di Rapid Test pada Selasa, 07 Juli 2020 dengan hasil Reaktif.

Artikel Asli >

Komentar

Loading...