Carut Marut PPDB, Forum Orang Tua Murid Ancam Demo di Depan Rujab Gubernur

Jumat, 17 Juli 2020 14:10

Orang tua siswa mendatangi Dinas Pendidikan Sulsel memprotes pelaksanaan PPDB jalur Zonasi. (Andi Saiful/FAJAR)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Carut marut proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) khususnya ditingkat SMK dan SMA di Kota Makassar, hingga hari ini belum ada penyelesaian.

Sebelumnya, beberapa orang tua murid mengunjungi Kantor Dinas Pendidikan Sulsel untuk menyampikan keluhannya terkait kendala teknis sistem PPDB.

Aspirasi orang tua murid, nampaknya akan berlanjut. Forum Orang tua Murid dalam waktu dekat akan melakukan aksi unjuk rasa di depan Rumah Jabatan dan kantor Dinas Pendidikan Sulsel, pada Senin (20/7/2020).

Ketua Forum Orang tua Murid, Herman Hafid Nassa mengaku, hingga saat ini tidak ada tanggapan atas keluhan orang tua yang telah disampaikan ke Dinas Pendidikan Sulsel.

“Kami mengambil kesimpulan bahwa penanggungjawab sistem PPDB adalah Gubernur, jika Dinas Pendidikan tidak menggubris keluhan kami, maka Gubernurlah yang harus bertanggungjawab,” ucap Herman pada Jumat (17/7/2020)

Ia menduga, di dalam sistem penarikan jarak atau zonasi PPDB terdapat unsur bisnis.

“Kami minta, sistemnya harus dievaluasi dan Telkom harus bertanggung jawab karena kuat dugaan ada unsur bisnis di dalamnya,” bebernya.

Bagikan berita ini:
9
3
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar