Dinyatakan Reaktif, Pedagang Sarabba Melarikan Diri

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Seorang pedagang sarabba Sungai Cerekang melarikan diri setelah dinyatakan reaktif lewat rapid test.

Pedagang tersebut merupakan salah satu dari sembilan orang yang dinyatakan reaktif dari 33 orang yang dirapid langsung di tempat, Kamis malam (16/7/2020).

Koordinator tim tindak pengendalian covid-19, Irwan mengatakan, pedagang tersebut kabur setelah dinyatakan reaktif. Namun, dia tidak khawatir lantaran sudah mengantongi alamat bersangkutan.

“Dari penindakan yang kita lakukan kemarin, sebanyak 33 pedagang dan pengunjung kami rapid. Hasilnya, 9 dinyatakan reaktif. Ada pedagang sarabba kabur satu orang,” kata Irwan, Jumat (17/7/2020).

Seharusnya, kata Irwan, tim Dinas Kesehatan (Diskes) segera melakukan tindakan lanjut terhadap penjual sarabba yang dinyatakan reaktif tersebut. Apalagi yang melarikan diri.

“Saya harap ada tindakan lanjutan dari Tim Gugus Tugas (Diskes) untuk melakukan tracking terutama bagi pedagang yang kabur. Dikhawatirkan jika dibiarkan berkeliaran bisa menyebar virus,” ucapnya.

Diketahui, upaya penindakan ini akan terus dilakukan Pemkot 14 hari ke depan di sejumlah tempat keramaian. Seperti cafe dan warung makan. Hal ini diharapkan mendisiplinkan masyarakt dalam menerapkan protokol kesehatan. (ikbal/fajar)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...