Gde Siriana: Aneh Besar, Pekerja Diberi Paket Pelatihan Gratis, Sementara Siswa Tidak

Gde Siriana. (Int)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan masih menjalankan kebijakan pembelajaran daring (online) di sekolah dan perguruan tinggi di tengah pandemi Covid-19.

Kendati demikian, hingga kini belum jelas bantuan yang diberikan pemerintah selama proses pembelajaran daring berlangsung. Terutama untuk mendukung kegiatan belajar bagi siswa dan mahasiswa.

Direktur Indonesia Future Studies (Infus), Gde Siriana Yusuf mengatakan ada sebuah keanehan. Hal itu merujuk pada kebijakan pemerintah yang malah memberikan paket pelatihan khusus bagi pekerja beserta uang saku. Sementara bagi siswa dan mahasiswa tidak jelas bantuan yang diberikan.

“Adalah keanehan besar, jika pekerja diberikan subsidi paket pelatihan bahkan uang saku, sedangkan siswa tdk dibantu gratis pulsa atau paket internetnya,” tulis @SirianaGde, Jumat (17/7/2020).

Dia menyebutkan subsidi paket internet atau uang pembeli pulsa juga harus diterapkan bagi siswa dan mahasiswa di tengah pandemi.

“Secara psikologis anak juga tertekan. Tidak fokus belajar. Berat utk minta uang ke ortu yg juga sedang susah krn tdk ada penghasilan. Akhirnya semua dipendam, mbathin wae,” ungkapnya.

Dirinya pun pesimis dengan ucapan Presiden Joko Widodo yang disampaikan saat pidato kenegaraan di Sidang Bersama DPR-DPD Agustus tahun lalu soal Sumber Daya Manusia (SDM) unggul.

“Bgm mau SDM unggul jika mnyediakan paket internet gratis utk siswa belajar daring saja negara gak mampu?” pungkasnya. (msn/fajar)

Komentar

Loading...