Janji Putra Mahkota Jokowi kepada Megawati

Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka saat tiba untuk melakukan pertemuan tertutup dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Pertemuan tersebut membahas pencalonan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Solo. (MIFTAHULHAYAT/JAWA POS)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka resmi diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Putra mahkota Presiden Jokowi itu dipasangkan dengan dengan Teguh Prakosa untuk Pemilihan Wali Kota Surakarta atau Solo.

‎Dalam sambutannya, Gibran bersyukur telah ditunjuk oleh ketua umum PDIP Megawati Soekarnopuntri untuk ikut kontestasi di Pilwali Kota Surakarta.

“Saya bersyukur dan menghaturkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri atas rekomendasi yang diamanahkan kepada saya untuk menjadi calon wali kota Surakarta yang diusung PDIP pada Pilkada Kota Surakarta 2020,” ujar Gibran dalam pidatonya secara virtual, Jumat (17/6).

“Rekomendasi ini bagi saya adalah suatu kehormatan sekaligus tanggung jawab untuk bisa memenangkan kontestasi Pilkada Kota Surakarta 2020,” tambahnya.

Gibran mengaku, setelah penunjukannya ini dirinya langsung melakukan konsolidasi dengan pasangannya Teguh Prakosa untuk memenangkan kembali Pilwali Kota Surakarta.

“Saya dan Pak Teguh akan segera melakukan komunikasi intensif, koordinasi dan konsolidasi di internal jajaran pengurus DPC, anak cabang hingga tingkat ranting di PDIP Kota Surakarta, dan mengikuti arahan Bapak Ketua DPC FX Hadi Rudiatmo,” katanya.

Putra sulung Jokowi itu juga mengegaskan, akan berjuang sekuat tenaga dan ingin menjadikan PDIP juara di Pilwali Surakrata ini, setelah sebelumnya dimenangkan oleh sang ayah Jokowi.

Komentar

Loading...