Menyelam di Sungai Habitat Buaya, Korban Tak Kunjung Muncul

Tim gabungan sedang mencari korban tenggelam di sungai yang dikenal sebagai habitat buaya.. Foto: antarasumbar/Istimewa

FAJAR.CO.ID, SUMBAR — Pria warga Jorong Masang, Nagari Tiku Limo Jorong, Kecamatan Tanjungmutiara, Kabupaten Agam, Sumbar, bernama Zainal (35) tenggelam saat mencari lokan di Sungai Batang Masang, Jumat (17/7) sekitar pukul 12.30 WIB.

Sungai Batang Masang selama ini dikenal sebagai salah satu habitat buaya. Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Muhammad Lutfi Ar di Lubukbasung, Jumat, mengatakan tim gabungan dari BPBD, Satpol PP Damkar, TNI, Polri, pemerintah kecamatan, pemerintah nagari dan masyarakat masih mencari keberadaan korban di lokasi tempat korban tenggelam.

“Tim mencari korban dengan cara menelusuri aliran sungai menggunakan perahu karet,” katanya. Dengan kekuatan penuh, pihaknya berharap korban bisa ditemukan secepat mungkin dalam keadaan selamat, sehingga bisa berkumpul dengan pihak keluarga.

Ia menceritakan korban tenggelam saat mencari lokan di Sungai Batang Masang dengan teman-temannya. Sesampai di lokasi, korban masuk ke sungai dan langsung menyelam dan korban tidak kunjung muncul ke permukaan. Melihat kondisi itu, teman korban mencoba mencari dan korban tidak ditemukan, sehingga melaporkan kejadian itu ke warga sekitar.

“Warga melaporkan kejadian itu ke kita dan langsung mengerahkan tim ke lokasi,” tambahnya. Atas kejadian itu, Lutfi mengimbau warga untuk tidak berenang atau melakukan aktivitas mencari lokan, ikan dan lainnya di Sungai Batang Masang, karena sungai itu merupakan habitat buaya muara, sehingga berisiko diserang. “Apabila buaya terganggu, maka bisa menyerang kita,” katanya. (antara/jpnn)

Komentar

Loading...