Pasangan Gelap Itu Buang Bayi 300 Meter dari Tempatnya Melahirkan

Lokasi penemuan bayi.

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Namanya Soleha. Tetapi namanya tidak sesuai dengan sikap dan perbuatannya.

Bayi yang baru saja keluar dari rahimnya dibuang begitu saja ke sebuah ladang persawahan milik warga. Lokaisnya di Kecamatan Galesong Utara, Kabupaten Takalar.

Perempuan 18 tahun itu tak langsung memberinya air susu ibu (ASI). Malah dicampakkan. Dia anggap bayi ini adalah perusak citra nama keluarga.

Tanpa hati nurani dan belas kasih, Soleha dan Yusuf Daeng Rowa membuang bayi hasil hubungan gelapnya itu ke ladang sawah.

Kapolsek Galesong Utara, AKP Aris Sumarsono, mengatakan, bayi malang berjenis kelamin perempuan ini awalnya dilahirkan di sebuah rumah di Dusun Tamanroya, Desa Aeng Batu-batu, Kecamatan Galesong Utara.

Rumah itu kosong. Tidak dihuni oleh seorang pun. Gelap gulita, bahkan terlihat seakan mencekam saat malam menjelma.

“Tempat pelaku melahirkan bayinya itu di sebuah rumah (dekat) empang. Itu rumah kosong dan kami mendapati ari-ari bayi yang dikubur oleh pelaku di depan rumah tersebut,” kata Aris saat dikonfirmasi, Jumat (17/7/2020).

Jarak antara rumah dengan sawah tempat bayinya itu ditemukan sekitar ratusan meter. Itu dilakukan agar aksi bejatnya tidak ketahuan polisi.

“Jaraknya sekitar 300 meter antara rumahnya dengan tempat melahirkan,” sambung perwira tiga balok ini.

Kini kedua orang itu tengah diproses di Polres Takalar. Soleha juga sempat mendapat perawatan medis karena baru saja melahirkan tanpa bantuan dokter kandungan.

Komentar

Loading...