PDIP Umumkan Putra Sulung Jokowi Maju di Pilwali Solo, Gibran: Mohon Doanya

Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani (kiri) membacakan langsung rekomendasi tersebut untuk Gibran didampingi dengan Teguh Prakosa untuk ‎maju di Pilwali Kota Surakarta. (dok JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengusung putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) yakni Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi calon wali kota Surakarta.

Ketua DPP PDIP Bidang Politik, Puan Maharani membacakan langsung rekomendasi tersebut untuk Gibran didampingi dengan Teguh Prakosa untuk ‎maju di Pilwali Kota Surakarta.

“Untuk Kota Surakarta, ada Gibran Rakabuming Raka dengan Teguh Prakosa,” ujar Puan saat membacakan rekomendasi secara virtual di Jakarta, Jumat (17/5).

Adapun pengumuman calon kepala daerah ini dilakukan di DPP PDIP yang dihadiri oleh seluruh fungsionaris partai berlogo kepala banteng.‎ Dalam acara pengumuman ini, DPP PDIP menggelarnya melalui telekonferensi.

Sementara terpisah, Gibran Rakabuming Raka hanya meminta doa kepada masyarakat agar semua proses yang ia jalani untuk kontestasi di Pilwali Solo bisa lancar.

“Saya mohon doanya saja agar semua dilancarkan,” ujar Gibran dalam pesan singkatnya.

Diketahui, pengumuman paslon kepala daerah tersebut merupakan gelombang kedua. Setelah sebelumnya pengumuman gelombang pertama dilakukan pada 19 Februari 2020 lalu.‎ (jpc)

loading...

Komentar

Loading...