Pengendara yang Tewaskan 2 Pemotor Tidak Ditahan

ILUSTRASI: Kecelakaan lalu lintas (Dok JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA — ARP, 23, Pengendara yang tewaskan 2 pemotor resmi ditetapkan sebagai tersangka. Namun, penyidik memutuskan tidak melakukan penahanan kepada yang bersangkutan dengan berbagai pertimbangan.

“Sudah selesai pemeriksaan, saya tetapkan sebagai tersangka Pasalnya 310 ayat 4. Enggak saya tahan karena koperatif, orang tuanya jamin,” kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur AKP Agus Suparyanto saat dihubungi, Jumat (17/7).

Agus menuturkan, hasil penyelidikan awal, pelaku dipastikan tidak dalam pengaruh minuman keras atau obat-oabatan saat kecelakaan terjadi. “Lelah aja ngantuk. Dia dikejar deadline persentasi itu loh,” imbuhnya.

Selain itu, polisi juga sudah mempertemukan antara keluarga korban dan keluarga pelaku. Pembicaraan antara keduanya sudah dilakukan. Keluarga pelaku pin memastikan akan bertanggungjawab atas insiden tersebut.

“Pihak pelaku sudah membantu pemakaman, dateng ke pemakaman. Pihaknya tersangka ini sudah datang ke pemakaman yang dua ini, termasuk yang di Purwakarta juga ada perwakilan tadi,” jelas Agus.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas terjadi antara Honda HRV dengan nomor polisi B 97 ARP yang dikemudikan oleh ARP, 23, menabrak dua pemotor di Jakarta Timur. Peristiwa terjadi di Jalan DI Panjaitan tepatnya di flyover Jatinegara pada Rabu (15/7) sekitar pukul 23.45 WIB.

Kanit Laka Lantas Polres Jaktim, AKP Agus mengatakan, saat itu perempuan yang diketahui berstatus mahasiswa di KTP-nya itu memacu mobilnya dari arah utara ke selatan. Kemudian langsung menghantam pemotor yang tengah berboncengan hingga terpental.

Komentar

Loading...