Alasan PAN Dukung Putra Jokowi di Solo, Eddy Soeparno: Itu Kandangnya Banteng

Sekjen PAN Eddy Soeparno. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com Artikel ini telah tayang di JPNN.com dengan judul "Alasan PAN Dukung Gibran di Pilwako Solo: Jokowi Effect Masih Besar", https://www.jpnn.com/news/alasan-pan-dukung-gibran-di-pilwako-solo-jokowi-effect-masih-besar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno mengungkapkan alasan pihaknya mendukung Gibran Rakabuming Raka di Pilwako Solo 2020.

Menurut Eddy, efek ekor jas dari Presiden Joko Widodo sangat berpengaruh terhadap Gibran di Solo.

“Jokowi effect masih besar di sana, ya. Itu kan kampungnya Jokowi, ditambah lagi itu kandangnya banteng,” kata Eddy saat dihubungi, Sabtu (18/7).

Baca juga: Tak Hanya Dukung Gibran di Solo, PAN Juga Usung Menantu Jokowi di Medan

Eddy juga melihat survei kandidat yang menunjukkan elektabilitas Gibran sangat tinggi di Solo. Aspek ini membuat PAN mengunci pilihan untuk putra Jokowi itu.”Aspek popularitas dan elektabilitas,” kata Eddy.

Eddy menyadari PAN bisa saja mengusung kader sendiri di Solo dengan menggandeng partai politik lain seperti PKS yang memiliki enam kursi.

Namun, Eddy mengaku pihaknya realistis dalam melihat kesempatan.

“Kami bisa mengusung kandidat lain, tetapi kami harus realistis kan. Bukan sekadar mengusung saja, tidak realistis kalau tidak ada probabilitas kemenangan,” jelas Eddy. (tan/jpnn)

loading...
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Komentar

Loading...