Diperiksa hingga Dini Hari, Legislator Tersangka Penjamin Jenazah Covid Nginap di Kantor Polisi

Andi Hadi Ibrahim Baso dan Andi Nur Rahmat naik ke lantai II ruang Sat Reskrim Polrestabes Makassar, saat memenuhi pemanggilan perdananya.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Keheningan malam kala itu mulai terasa di ruang piket Sat Reskrim Polrestabes Makassar. Anggota DPRD Makassar, Andi Hadi Ibrahim Baso diperiksa sebagai tersangka hingga dini hari tadi.

Pemeriksaan perdananya itu soal kasus penjaminan jenazah Covid-19 di RSUD Daya atas nama dirinya. Andi Hadi tak sendiri. Dia bersama Andi Nur Rahmat.

Peran Nur Rahmat saat itu ialah mengemudikan ambulans lalu membawa pulang jenazah tersebut yang berstatus PDP, yang telah ditunggu oleh keluarga jenazah tersebut.

Andi Hadi dan Nur Rahmat diperiksa sejak Jumat (17/7/2020) pukul 10.00 Wita pagi hingga dini hari.

Sejumlah awak media yang menunggu di depan ruang piket, gagal bertemu dengan kedua tersangka itu, maupun dengan beberapa pria yang mengaku sebagai pengacaranya.

Pada Sabtu dini hari, (18/7/2020) pukul 02.30 Wita. Saat petugas piket dan para tahanan mulai terlelap, Andi Hadi dan Nur Rahmat tak kunjung keluar dari ruang pemeriksaan.

Dengan mata yang sudah sayup, akhirnya salah satu petugas datang menghampiri awak media. Dia memberi kabar, kedua tersangka itu ternyata telah selesai diperiksa.

Sedangkan orang yang mengaku sebagai pengacara Andi Hadi tadi, telah pulang dan meninggalkan ruang pemeriksaan lewat pintu lain.

Pengacara itu pulang dan menghindari awak media yang telah lama menunggu dirinya untuk diwawancarai soal pemeriksaan kliennya itu.

Komentar

Loading...