DPD RI Sodorkan Tiga Nama Calon Menteri ke Presiden, Ini Bocorannya


FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Wacana reshuffle kabinet sudah merambah ke meja para Senator di komplek Parlemen, Senayan, Jakarta. Sejumlah anggota DPD RI sudah menyampaikan perlunya Presiden mempertimbangkan unsur ketiga dalam komposisi kabinet. Yaitu dari unsur DPD RI. Selain unsur partai politik dan profesional-pengusaha.

Rabu lalu topik reshuffle kabinet kembali menjadi perbincangan. Menyusul pernyataan Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti yang menyebut dirinya bersurat kepada Presiden agar bila melakukan reshuffle, dapat melirik potensi para Senator di DPD.

Namun saat itu LaNyalla tidak menyebut nama siapa saja yang ditulis dalam suratnya kepada Presiden. Hanya sempat memberi contoh bahwa Wakil Ketua Nono Sampono pantas untuk membantu Presiden Jokowi.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD RI Sultan Baktiar Najamudin sempat membuka nama-nama calon tersebut. Sultan menyebut tiga nama. “Ada tiga nama yang oleh Ketua DPD direkomendasikan ke Presiden. Tetapi tentu semua kembali kepada Pak Jokowi. Kan kita juga belum tahu apa benar ada reshuffle atau tidak. Itu hak prerogatif presiden,” tandasnya, Jumat (17/7/2020).

Lantas siapa ketiga nama itu? Sultan membenarkan ada nama Nono Sampono. Lalu ada nama GKR Hemas dan Agustin Teras Narang.

“Setahu saya tiga senior Senator itu yang ditawarkan ketua. Kalau ada yang lain saya belum tahu. Dan saya pikir memang pantas ketiga senior tersebut masuk bursa bila memang presiden menghendaki,” ujarnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar