Jika Direstui Ketum Airlangga, Hamka B Kady Maju di Musda Golkar Sulsel

Perwakilan Hamka B Kady, Lukman B Kady saat mengambil formulir Musda X Golkar Sulsel. (Hendra/fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Penjaringan bakal calon ketua Golkar Sulsel dibuka hari ini, Sabtu-Minggu (18-19/7/2020). Calon yang hendak maju di musyawarah daerah (musda) X Partai Golkar ini harus mengantongi dukungan setidaknya 30 persen pemegang hak suara.

Jika dikalkulasi dengan jumlah suara yang akan diperebutkan, setiap calon minimal mengantongi dukungan 9 suara.

“30 persen itu harus dibuktikan dengan dengan surat suara dukungan yang ditandatangani ketua dan sekretaris,” kata Ketua Stering Committee (SC) Musda X Golkar Sulsel, Arfandy Idris.

Menurut pantauan fajar.co.id pada Sabtu (18/7/2020) siang, Kader Golkar sekaligus Anggota DPR RI, Hamka B Kady yang diwakili adiknya Lukman B Kady terlihat mendatangi Kantor DPD I Golkar Sulsel sekitar pukul 14.00 Wita untuk mengambil formulir pendaftaran.

Sebagai pemegang kuasa pengambilan formulir pendaftaran, Lukman menegaskan, Hamka B Kady bersedia maju menjadi calon Ketua Golkar Sulsel jika ada restu dari Ketua Umum Airlangga Hartarto.

“Jika restu itu sudah didapat, Insya Allah Pak Hamka siap maju. Tapi kan untuk maju menjadi calon ketua kita harus memenuhi syarat yaitu mendaftar. Maka saya diberi kuasa hari ini untuk mengambil formulir pendaftaran,” jelas Lukman.

Lukman juga menyampaikan sebagai petugas partai, Hamka siap menjalankan amanah partai termasuk untuk maju sebagai calon Ketua Golkar Sulsel.

“Yang pasti kita yakin (kantongi dukungan). Karena untuk maju kita harus yakin. Intinya sebagai petugas partai jika memang mendapat restu dari ketua umum, kita akan maksimalkan,” tegasnya.

Komentar

Loading...