Kompolnas: Memperkaya Diri Sendiri, Brigjen Prasetijo Layak Dicopot

Sabtu, 18 Juli 2020 17:26

Djoko Tjandra & Brigjen Prasetijo

FAJAR.CO.ID — Tindakan Prasetijo dalam membantu Djoko Tjandra kembali ke Indonesia dengan membuat surat jalan palsu adalah cara kotor orang yang ingin memperkaya diri sendiri.

Itu disampaikan Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Poengky Indarti, Sabtu (18/7/2020). Dia menegaskan bahwa Brigjen Prasetijo Utomo sudah selayaknya dicopot telah menyalahgunakan jabatannya.

“Yang bersangkutan ini menyalahgunakan kewenangan untuk kepentingan sendiri. Artinya berani membuat surat palsu, kemudian memanfaatkan segala macam yang ada,” ujar Poengky dalam diskusi yang diselenggarakan secara virtual di Jakarta.

Poengky mengatakan dirinya telah mendapatkan informasi bahwa surat jalan yang dibuat Prasetijo diketik di komputer pribadi miliknya.

“Yang bersangkutan menggunakan komputer sendiri, terus kemudian membuat surat sendiri. Ini surat palsu. Karena (kalau surat asli, Red) harus ditandatangani oleh pihak-pihak yang lain,” katanya.

“Kemudian pekerjaan ditulis Djoko Tjandra seorang konsultan, konsultan dari mana? Konsultan dari Hongkong? Bohong ini,” tambahnya.

Oleh sebab itu, Poengky mengatakan yang dilakukan oleh Prasetijo adalah tindakan perseorangan yang jelas ingin memperkaya diri sendiri. “Ini nggak mungkin institusi. Jadi ini permainan pribadi dan juga jelas yang bersangkutan mempunyai niat memperkaya diri sendiri,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
9
7
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar