Macanda Sudah Tampung 400 Jenazah Covid-19, Emak-emak Jatuh Pingsan

Suasana haru keluarga jenazah saat dimakamkan di Macanda.

FAJAR.CO.ID, GOWA — Beberapa pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia telah dimakamkan di Macanda, Kabupaten Gowa.

Lahan milik Pemerintah Provinsi Sulsel tersebut tak pernah sepi dari penjagaan aparat gabungan Polri dan TNI.

Sampai hari ini, Sabtu (18/7/2020), pemakaman khusus itu telah menampung ratusan jenazah Covid-19. Baik yang meninggal dalam status PDP, maupun yang telah terkonfirmasi positif.

“Sudah ada tiga jenazah yang dibawa ke sini untuk dimakamkan. Dan sudah ada sekitar 400 jenazah dimakamkan,” kata Kasubbag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, saat dikonfirmasi.

Setiap jenazah yang tiba disambut langsung oleh sanak keluarganya yang telah menunggu di sekitaran pemakaman tersebut.

Lantunan ayat suci Alquran terus dibacakan oleh para keluarga jenazah Covid-19 tersebut. Tak jarang beberapa dari mereka histeris melihat jenazah keluarga mereka dimakamkan oleh Tim Gugus.

“Tadi ada keluarga jenazah yang pingsan tiga orang dan telah dibawa ke posko terdekat,” tambah perwira tiga balok ini.

Sementara itu, data positif Covid-19 di Kabupaten Gowa sebanyak 714 kasus. Sementara dirawat sebanyak 562 kasus, sembuh 123 kasus, isolasi mandiri 2 kasus, dan meninggal dunia sebanyak 27 kasus.

Terpisah, delapan Fraksi di DPRD Kabupaten Gowa mendukung Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Wajib Masker dan Penerapan Protokol Kesehatan yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Gowa.

Komentar

Loading...